Rektor Unimed Wisuda 1995 Lulusan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Rektor Unimed Wisuda 1995 Lulusan

Rektor Unimed Wisuda 1995 Lulusan

Written By Irfan Dani on Thursday, May 16, 2013 | 1:33 PM



Medan, 15/5 (Antarasumut) – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Ibnu Hajar mewisuda sebanyak 1995 lulusan periode semester ganjil dan genap tahun akademik 2012/2013.
“Lulusan yang diwisuda hari ini merupakan mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Unimed,” katanya di Medan.
Lulusan yang diwisuda tersebut terdiri dari 5 orang bergelar doktor, 330 magister, 1.443 sarjana pendidikan, 31 sarjana sastra, 78 sarjana sains, 90 sarjana ekonomi, 18 ahli madya.
Ia mengatakan masyarakat tetap menaruh harapan yang besar pada Unimed untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kependidikan yang bermutu dan berkarakter yang memiliki multi kecerdasan.
Tidak saja kecerdasan intelektual tetapi juga kecerdasan spiritual, emosional bahkan ragawi atau kecerdasan kinestetik.
Masyarakat juga berharap agar lulusan Unimed juga memiliki kepribadian khas tenaga profesional antara lain mampu bersikap mandiri, inovatif dan menjadi agen perubahan dalam proses pembangunan masyarakat dan bangsa.
Oleh karena itu kepada seluruh wisudawan diharapkan untuk selalu meningkatkan kualitas diri meliputi aspek hard skill yakni penguasaan substansi bidang ilmu, teknik dan metode aplikasi keilmuan serta aspek soft skill sebagai watak khas lulusan.
Ia juga mengatakan profesi guru semakin diminati oleh masyarakat, ketika jabatan guru mulai mendapat tempat terhormat terlebih seiring dengan diluncurkannya program sertifikasi guru.
Tingginya animo masyarakat untuk menjadi bagian dari pemangku profesi guru  tersebut diindikasikan oleh semakin banyaknya calon mahasiswa baru yang mendaftar ke lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) termasuk Unimed.
Pada SNMPTN 2013 yang hasilnya akan diumumkan tanggal 28 Mei nanti, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar ke unimed sebagai PTN pilihan I dan II mencapai 61895, sedangkan pendaftar Bidik Misi mencapai 4275.
Para calon mahasiswa tersebut berasal dari 31 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Papua, NTT, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera. Namun untuk saat ini pendaftar terbanyak masih berasal dari Sumatera terutama Sumut, NAD, Sumbar dan Jambi.
Lebih lanjut ia mengatakan saat ini Unimed sedang menyelenggarakan Pendidikan profesi Guru (PPG) berasrama untuk 11 program studi.
Peserta program ini adalah alimni yang telah menyelesaikan pengabdiannya dalam program Sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM-3T) angkatan pertama tahun 2011 yang berjumlah 244 orang.
tahun depan PPG SM-3T berasrama akan diikuti oleh para peserta SM-3T angkatan kedua yang saat ini sedang menagbdi di kabupaten Nias, Aceh Timur, dan Simeulue.
“Sebagai informasi bahwa program SM-3T angkatan ketiga tahun 2013 sudah memasuki tahap sosialisasi dan sebentar lagi akan dibuka proses pendaftarannya,” katanya.***4***

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP
Radio Streaming PPG SM-3T UNP
 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org