Hasil Seleksi SM-3T Diumumkan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Hasil Seleksi SM-3T Diumumkan

Hasil Seleksi SM-3T Diumumkan

Written By Irfan Dani on Saturday, September 22, 2012 | 9:40 AM

 

Hasil seleksi Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) diumumkan di laman http://103.23.100.50. Dari hasil tersebut sebanyak 2.725 peserta lolos tes wawancara.
“Peserta yang mendaftar di Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebanyak 232 pendaftar lolos seleksi wawancara. Hasil itu adalah saringan dari mereka yang telah lolos verifikasi administrasi sebanyak 406 peserta, dan 272 pada tes online,” ungkap Ketua Program Pendidikan Guru (PPG) Unnes Drs Abdurrahman MPd, Kamis (20/9), di kampus Sekaran.
Dia juga mengatakan, peserta dari Unnes tersebut yang lolos hingga tahap wawancara terdiri atas laki-laki 115 orang dan perempuan 117 orang. Mereka terbagi dalam 18 Program Studi.
“Peserta dapat mengakses pengumuman itu melalui laman terkait dengan menggunakan akun masing-masing,” katanya. Di Unnes, pendaftar yang lolos berasal dari lembaga pendidikan tinggi keguruan (LPTK) lain, yakni IKIP PGRI Semarang, STKIP PGRI Jombang, Universitas Galuh Ciamis, Unissula, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muria Kudus, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Tidar Magelang.
Prakondisi
Pada kesempatan yang sama, Koordinator SM-3T Unnes Dr Isti Hidayah mengemukakan, para calon peserta SM-3T yang dinyatakan lolos seleksi wawancara di Unnes, diwajibkan mengikuti kegiatan Prakondisi. “Kegiatan itu sebagai tahapan seleksi sebelum penerjunan ke daerah sasaran,” ujarnya.
Dikatakannya, prakondisi dilaksanakan mulai 24 September hingga 5 Oktober 2012 di Balai Diklat Provinsi Jawa Tengah, Srondol Semarang. “Dijadwalkan pemberangkatan peserta SM-3T pada 8–10 Oktober 2012,” ungkapnya.
Dr Isti juga mengatakan, informasi lebih lanjut tentang persiapan prakondisi dapat dilihat pada laman http://programppg.unnes.ac.id.
Peserta SM-3T dari Unnes akan ditempatkan di Kabupaten Aceh besar, Provinsi Aceh, Kabupaten Ende dan Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT dan Kabupaten Landak Provinsi Kalimatan Barat.

Sumber:  http://unnes.ac.id
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP
Radio Streaming PPG SM-3T UNP
 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org