Pembukaan Gelombang II SM-3T UNM - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pembukaan Gelombang II SM-3T UNM

Pembukaan Gelombang II SM-3T UNM

Written By Irfan Dani on Friday, August 10, 2012 | 2:54 PM


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali akan membuka pendaftaran Calon peserta SM-3T gelombang II di 17 LPTK seluruh Indonesia. Pembukaan pendaftaran tersebut di sebabkan karena setelah diadakan pemeriksaan hasil tes yang dilaksanakan secara online ternyata kuota yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan tidak terpenuhi karena rendahnya hasil ujian para peserta.
Khusus di Universitas Negeri Makassar (UNM) dari 1764 orang yang mendaftar, yang lolos verifikasi dan berhak ikut Tes Online sebesar 694 orang dan pada saat Tes Online yang dilaksanakan di ICT Center hanya diikuti oleh 550 orang calon peserta namun yang lulus hanya 85 orang(Pengumuman dapat di lihat pada tanggal 10).

Khusus pada pendaftaran gelombang II tersebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menambah Bidang Studi yang bisa mendaftar yaitu: Geografi, Seni,IPA, IPS BK dan Sejarah. Sedangkan syarat pendaftaran peserta yang dulunya harus men-upload Ijazah Asli yang sudah di scan, maka pada gelombang II ini calon peserta yang belum memiliki ijazah karena baru baru lulus bisa men-upload surat keterangan lulus saja namun untuk lanjut pada form   pendaftaran, nama calon peserta tetap harus terdaftar di PDPT.
Khusus Calon peserta SM-3T gelombang I pertama yang belum lulus bisa mengikuti kembaki pendaftaran Calon Peserta SM-3T gelombang kedua dengan melakukan pendaftaran ulang seperti calon peserta baru. Sedangkan pendaftaran itu sendiri akan di buka pada tanggal  11- 26 Agustus 2012.  Lihat selengkapnya...
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP
Radio Streaming PPG SM-3T UNP
 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org