Pemerintah Dukung Keberadaan SM3T - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pemerintah Dukung Keberadaan SM3T

Pemerintah Dukung Keberadaan SM3T

Written By Irfan Dani on Tuesday, May 29, 2012 | 8:43 AM

ENDE, Timex-Pemerintah Kabupaten Ende terus mendukung keberadaan program Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar dan Terbelakang (SM3T) di Kabupaten Ende. Hal ini dikarenakan kehadiran mereka sangat membantu pendidikan di Kabupaten Ende yang hingga kini masih kekurangan guru.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende, Constantinus Djara, Selasa (22/5) di ruang kerjanya. Dikatakan, hal ini juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Yos Ansar Rera saat menggelar evaluasi keberadaan SM3T yang berasal dari Universitas Negeri Semarang beberapa waktu lalu.

Dikatakan Cons Djara, kehadiran para tenaga SM3T tersebut sangat membantu dunia pendidikan di Ende. Apalagi, tandasnya, di Kabupaten Ende sendiri masih kekurangan tenaga pengajar. Dikatakan, Sekretaris Daerah, Yos Ansar Rera juga di hadapan para tenaga SM3T dari Universitas Negeri Semarang mengatakan hal yang sama. Pemerintah Daerah sangat mengharapkan program ini terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang.

"Pak Sekda sangat mengharapkan itu. Namun dirinya memberikan masukan agar ke depan program ini harus dimulai awal tahun ajaran baru, sehingga mereka bisa membimbing para siswa sejak awal, bukan di tengah jalan seperti sekarang ini," kata Cons Djara. Ia juga mengatakan, pada kesempatan evaluasi itu hadir juga Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. H. Suardjono Sastromodjo yang sekaligus mencatat dan diteruskan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sementara itu, berdasarkan evaluasi para tenaga SM3T juga dikeluhkan soal sarana transportasi dan komunikasi yang terbatas. Meski demikian mereka tetap menjalankan aktivitas dengan penuh tanggung jawab. "Mereka keluhkan transportasi dan komunikasi. Karena di beberapa tempat belum ada signal HP. Selain mengajar mereka juga butuh komunikasi intra mereka untuk sesuatu kegiatan," kata Cons Djara. Namun secara umum mereka sudah bekerja maksimal di daerah.

Sekretaris Dinas PPO, Cons Djara juga mengatakan, berdasarkan apa yang disampaikan Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. H. Suardjono Sastromodjo untuk tahun ajaran 2011/2012 universitas yang dipimpinnya membuka bea siswa bagi pelajar SMA yang hendak kuliah di sana. Kurang lebih 1.500 mahasiswa dari seluruh Indonesia akan diberikan kesempatan mengikuti program bea siswa.

Karena itu, kepada para siswa di Ende dirinya juga mengharapkan agar bisa menggunakan kesempatan ini. "Segala persyaratan dan lain-lain semuanya melalui internet, jadi silahkan mencari dan mengklik di internet," sebut Cons Djara. Bea Siswa ini, lanjut Cons Djara, mengutip Rektor Unversitas Negeri Semarang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sehingga dirinya juga mengharapakan para siswa yang berasal dari Kabupaten Ende bisa ikut dalam bea siswa ini.

Program SM3T di Kabupaten Ende berasal dari 3 perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Jogja, Univeritas Negeri Padang dan Universitas Negeri Semarang. Untuk Universitas Negeri Semarang sebanyak 94 mahasiswa diterjunkan di sejumlah sekolah mulai dari SD hingga SMA yang ada di kota maupun di pedesaan. (kr7/ito)   

sumber: http://www.timorexpress.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP
Radio Streaming PPG SM-3T UNP
 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org